0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Buka Rute Penerbangan Baru, Dongkrak Wisata Bahari Manado

www.gocelebes.com
Taman laut Bunaken (www.gocelebes.com)

Timlo.net – Maskapai penerbangan Lion Air sedang menjajaki peluang untuk membuka rute penerbangan langsung dari Manado ke kota-kota besar di Tiongkok. Maskapai tersebut akan membuka penerbangan ke delapan kota besar di Tiongkok seperti Shanghai, Shenzhen, Guangzhou, Makau, Wuhan, Chengdu dan Chongqing.

“Mulai 3 Juli 2016 penerbangan langsung Manado ke delapan kota di Tiongkok akan dibuka,” tandas Direktur Lion Air Tiongkok, William Wu, kemarin.

Di kedelapan rute itu, Lion Air membidik 10 -12 flight dalam sepekan. Sementara untuk satu bulan, target yang dipancang adalah 80 flight.

“Setiap tahun sekitar 150 juta turis Tiongkok melakukan perjalanan wisata. Dengan dibukanya penerbangan ini, kami menargetkan 150 ribu hingga 180 ribu turis Tiongkok yang datang ke Sulawesi Utara,” tambah William Wu.

Rute dari delapan kota Tiongkok ke Manado ini, menurut William, punya magnet tinggi lantaran wisata bahari Sulawesi Utara seperti Bunaken banyak dicari turis-turis Tiongkok. Apalagi, menu makanan Sulawesi Utara ada kemiripan dengan Tiongkok.

“Dan paling utama Lion Air mendapat jaminan penuh dari pemerintah Sulawesi Utara yang akan mensupport penuh dibukanya penerbangan Manado ke delapan kota Tiongkok,” terangnya.

Pihak Lion Air pun telah mempersiapkan banyak pesawat terbaru untuk malayani rute Manado-Tiongkok. Dan untuk memantapkan rute spesial ini, pihak Lion Air pada Mei silam, sudah memboyong 20 media elektronik dan cetak, ke Sulawesi Utara. Wartawan-wartawan dari Negeri Tirai Bambu itu diajak mengeksplorasi tempat wisata eksotis di Sulut, khususnya wisata bahari.

“Mereka telah mengunjungi Bunaken, pantai-pantai di Minahasa Utara dan ke Danau Linow di Tomohon. Dan mereka sangat enjoy serta kagum atas keindahan wisata-wisata bahari di Sulawesi Utara. Pemerintah Provinsi dan kota tinggal memperbaiki sejumlah infrastruktur di beberapa tempat wisata dan dermaga-dermaga, termasuk menambah tour guide Tiongkok serta jumlah hotel,” papar William.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge