0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hujan Sejak Sore, Sejumlah Pohon Tumbang

Karanganyar – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda sebagian besar wilayah Karanganyar menyebabkan sejumlah bencana. Mulai dari pohon tumbang, longsor hingga sejumlah wilayah terkena banjir.

“Relawan Karangpandan (Rendan-red) masih menyisir sejumlah tempat untuk melakukan evakuasi,” kata Camat Karangpandan, Aji Pratama Heru Kristianto, Sabtu (18/6).

Aji Pratama Heru mengatakan, pohon tumbang sempat menutup akses jalan raya Karanganyar – Tawangmangu. Namun usaha yang dilakukan Rendan dan warga masyarakat berhasil mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

“Sudah bisa teratasi, akses jalan kembali lancar,” katanya.

Selain pohon tumbang, tanah longsor juga terjadi di beberapa tempat. Diantaranya tanah longsor di rumah milik Partogiyo, Dusun Ngledok RT 5 RW 5 Desa Karangpandan. Kemudian di rumah milik Pawirorejo, Dusun Sidorejo RT 2 Rw 5. Desa Gerdu Karangpandan, pemilik rumah terpaksa diungsikan ke tempat aman. Selanjutnya tanah longsor juga menutup jalan desa di dusun Sapitan; Desa Ngemplak, Karangpandan.

“Korban jiwa nihil, besok pagi, Minggu (19/6) akan kami laksanakan kerja bakti untuk pembersihan,” jelasnya.

Sementara itu informasi yang dihimpun Timlo.net, sejumlah tempat tergenang cukup tinggi akibat hujan deras yang terjadi. Di kawasan alun-alun Karanganyar air mencapai lebih dari 50 cm. Bahkan air sampai masuk ke halaman Masjid Agung Karanganyar.

Selain itu di daerah Papahan, air juga cukup tinggi sehingga akses jalan ke Tasikmadu terpaksa ditutup karena terjadi genangan yang mencapai hampir satu meter di sekitar Rumah Sakit PKU Muhammadiyah.

Hingga berita ini ditulis, banjir sudah mulai menyusut, namun warga dihimbau untuk berhati-hati karena disejumlah tempat masih terjadi genangan.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge