0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Banjir Tutup Jalan Raya, Banyak Motor Mogok

mobil menerobos genangan air di Jalan Raya Mojolaban (foto: Putra K)

Sukoharjo – Jalan Raya Mojolaban berubah menjadi aliran sungai yang cukup deras dengan ketinggian mencapai 30 cm pada Sabtu (18/6) malam. Peristiwa ini mengakibatkan sejumlah kendaraan roda dua mogok akibat nekat menerobos aliran air yang cukup deras.

“Kalau di jalan Desa Wirun ini sering banjir, apalagi dengan hujan yang sangat lebat seperti hari ini tadi sudah bisa dipastikan banjir. Biasanya hujan deras satu jam saja sudah mulai meluap ke jalan apalagi sekarang,” kata salah satu warga Desa Wirun, Abu Bakar, Sabtu (18/6).

Dari pantauan di lokasi kejadian, air setinggi lebih dari 30 cm menutup ruas jalan raya Mojolaban sepanjang 1 km lebih. Sejumlah pengendara motor mogok di tengah banjir dan sempat mengakibatkan arus lalulintas tersendat.

Air mulai naik ke ruas jalan sekitar pukul 19.00 WIB dan nyaris masuk ke rumah warga di Desa Wirun dan berangsur surut pada pukul 22.00 WIB. Banjir kali ini disebabkan oleh tingginya volume air yang tidak dapat ditampung saluran drainase yang tidak memadai di sisi jalan.

“Kondisi ini sudah lama terjadi, karena memang drainase di jalan ini kurang baik bahkan bisa dikatakan buruk. Tapi biasanya kalau hujan sudah reda, air juga kembali surut meskipun tidak secepat di lokasi lain,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge