0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Genangan Air Nyaris Masuk Rumah, Warga Was-was

mobil menerobos genangan air di Jalan Raya Mojolaban (foto: Putra K)

Sukoharjo – Hujan lebat selama beberapa jam pada Sabtu (18/6) sore hingga malam mengakibatkan sejumlah daerah tergenang. Ketinggian air mencapai 50 cm di sejumlah jalan protokol dan mengakibatkan arus lalulintas nyaris lumpuh.

“Air mulai naik sekitar pukul 19.00 WIB dan hingga saat ini terus naik dan belum memperlihatkan tanda-tanda akan surut. Dan beberapa menit yang lalu sudah mulai masuk ke dalam rumah, kita masih was-was dan tidak bisa tidur,” kata salah satu warga Kelurahan Jombor, Bendosari, Galih, Sabtu (18/6).

Air luapan dari saluran irigasi di sepanjang Jalan Jendral Sudirman meluap ke badan jalan dan ke pemukiman warga di depan Kantor Kabupaten Sukoharjo. Jalan utama penghubung Solo dengan Wonogiri ini berubah menyerupai sungai.

foto: Putra

foto: Putra

Selain di Jalan Jenderal Sudirman, sejumlah jalan di Kecmatan Baki, Kecamatan Grogol, Kecamatan Tawangsari dan Kecamatan Mojolaban juga tergenang air. Genangan ini disebabkan oleh air hujan yang meluap ke badan jalan karena daya tampung drainase tidak dapat menampung volume air yang cukup banyak yang berasal dari curah hujan yang sangat tinggi.

“Cuacanya cukup ekstreme hujan sangat lebat merata di sejumlah daerah dan mengakibatkan banjir di mana-mana. Namun saat ini sebagian sudah mulai surut dan bahkan ada yang sudah kembali normal,” tandas Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Sukoharjo, Margono.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge