0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hujan Deras, Solo Tergenang

foto: Heru Murdhani
mobil operasional Pemadam Kebakaran untuk menyedot genangan air (foto: Heru Murdhani)

Solo – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solo bersiaga menyusul tergenangnya sejumlah kawasan di Kecamatan Pasar Kliwon dan Banjarsari. Seluruh tim dikerahkan untuk mengevakuasi warga yang rumahnya mulai terendam air.

“Semua personel kami kerahkan, untuk membantu warga,” terang Kepala BPBD Solo, Gatot Sutanto saat dihubungi, Sabtu (18/6) malam.

foto: Heru Murdhani

foto: Heru Murdhani

Berdasarkan informasi dari BPBD Kota Solo, sejumlah jalan utama tergenang air, seperti Jalan Slamet Riyadi, Jalan Dr Suepomo, Jalan Museum, Jalan Kalitan terendam air. Selain jalan utama, hujan yang terjadi sejak sore tadi juga menggenango sejumlah kelurahan khususnya dikawasan aliran sungai, seperti Kelurahan Joyontakan, Kecamatan Pasar Kliwon, Kelurahan Pucang Sawit, Jebres serta Kelurahan Mangkubumen, Banjarsari.

“Tim sudah bergerak untuk melakukan pantauan jika debut air dialiran sungai terus meningkat,” terang Gatot.

foto: Heru Murdhani

foto: Heru Murdhani

Sejauh ini, pihaknya menyiapkan mobil operasional Pemadam Kebakaran di kawasan Pasar Klewer jika dibutuhkan untuk menyedot genangan air. Warga masyarakat tidak perlu panik, mengingat tim gabungan dari instansi terkait telah diterjunkan.

“Tim dari Polres, SAR, PMI, Orari dan masih banyak yang lain telah kami hubungi. Mereka juga telah mengirimkan relawan untuk mengatasi musibah ini,” jelasnya

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge