0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Raja, Si Peraih Nilai US Tertinggi Jawa Tengah

foto: Tyo Eka
Raja Bintang Mahardhika (foto: Tyo Eka)

Solo – Raja, si peraih nilai Ujian Sekolah/Madrasah tertinggi se Propinsi Jawa Tengah tahun 2016 adalah seorang siswa Sekolah Dasar Islam Internasional (SDII) Al Abidin Surakarta. Nama lengkapnya adalah Raja Bintang Mahardhika.

“Ya kaget ketika diberi tahu kalau ternyata nilai US/M saya tertinggi di Jawa Tengah,” ujar Raja saat ditemui wartawan, di sekolahnya, Sabtu (18/6).

Menurut dia, nilai yang didapat dalam US/M tempo hari, maisng-masing untuk mata pelajaran (Mapel) IPA 100, Matematika 100 dan Bahasa Indonesia 98, sehingga totalnya 298.

Bagi Raja, belajar adalah sesuatu hal yang biasa dilakukan. Selain itu, dirinya selalu istiqomah dalam menjalankan salat tahajud dan dhuha. Bahkan Ia mengaku juga aktif menjalankan puasa Senin dan Kamis.

“Lalu saya juga senantiasa berdoa supaya bisa diberi kemudahan. Dan Alhamdulillah saat mengerjakan US diberi kemudahan,” ujarnya.

Dalam ceritanya, Ia mengaku sempat sedikit kelabakan saat menjelang US/M, harus juga menyisihkan waktu untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Wushu di Batu Malang.

“Alhamdulillah, dalam kejuaraan itu saya berhasil memperoleh medali emas untuk kategori Jiti,” ujar siswa kelahiran Solo, tanggal 18 Desember 2003.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge