0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lulus 100 Persen, Siswa SD Bagi-bagi Takjil

Siswa SDIT Az Zahra bagi-bagi takjil (foto: Agung)

Sragen – Siswa kelas VI Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Az Zahra Sragen membagikan takjil berbuka puasa kepada pengendara jalan. Aksi sosial ini mereka lakukan sebagai bentuk syukur lantaran lulus 100 persen dan memperoleh nilai memuaskan dalam ujian akhir sekolah (UAS) tahun ini.

“Ini sebagai bentuk syukur karena anak-anak lulus seratus persen. Mereka mengumpulkan uang saku mereka sendiri dan diwujudkan dalam bentuk takjil,” kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Sarwoko, Sabtu (18/6).

Dari pantauan Timlo.net, siswa kelas VI yang seluruhnya berjumlah 163 anak ini berangkat dari sekolah sekitar pukul 17.15 WIB dengan membawa 350 takjil. Mereka lantas membagikan takjil tersebut kepada pemakai jalan di simpang tiga lampu merah Beloran, Jalan Raya Sukowati Sragen.

Mereka tak peduli, walau cuaca mendung dan sedikit gerimis. Satu per stu takjil yang berisi snack dan minuman itu dibagikan kepada sopir truk, angkutan, mobil pribadi dan pengendara roda dua hingga habis.

Salah satu siswa, Satrio Anggoro (12) mengaku senang bisa berbagi takjil buka puasa untuk saudara muslim yang masih berada di jalan menjelang waktu berbuka. Takjil tersebut memang dikumpulkan dari iuran siswa sebesar Rp 10.000 setiap anak

“Senang bisa berbagi kepada sesama orang yang sedang puasa,” ujarnya.

Sarwoko menjelaskan, pengumuman lulusan UAS untuk tingkat SD telah dilakukan secara serempak pada pukul 10.00 WIB. Dari 163 siswa berhasil lulus 100 persen, dua siswa diantaranya Kansa (12) dan Mutiah (12) berhasil memperoleh nilai tertinggi, yaitu 29,30.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge