0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perbaiki Listrik, Sarwanto Kesetrum Hingga Tewas ‪

dok.timlo.net/red
Ilustrasi (dok.timlo.net/red)

Karanganyar – Sarwanto (14), remaja asal Dukuh Bulu Rt 01/RW III Desa/Kecamatan Jaten ditemukan tidak bernyawa dalam rumahnya, Jumat (17/06). Diduga korban korban terkena setrum hingga terjatuh ke lantai.

“Pertama kali diketahui oleh kakek korban Sukowiyono (72) setelah mendengar bunyi benda terjatuh di dalam kamar,” kata Kapolsek Jaten AKP Y Subandi, Sabtu (18/6).

Saat saksi memeriksa ke dalam kamar, lanjut Kapolsek, Dia mendapati cucunya itu berada di lantai dan tak bergerak. Aroma kabel listrik terbakar memenuhi ruangan itu.

“Kakek korban lalu memanggil anaknya, Sardiyanto (40) yang tidak lain adalah ayah korban. Keduanya lalu membawanya ke RS PKU Muhammadiyah Papahan,” jelas Kapolsek.

Namun nyawa korban tidak bisa diselamatkan, Korban meninggal saat sampai di rumah sakit. Dikatakan Kapolsek, peristiwa tragis ini bermula saat korban berusaha menyalakan viting lampu dengan cara menancapkannya ke stop kontak yang terletak di balik jendela kamar ibundanya.

“Mungkin kurang hati-hati, korban memegang bagian yang ada aliran listriknya,” kata AKP Y Subandi.

Pascakejadian, tim inavis melakukan olah TKP sekaligus meminta hasil visum tim medis RS PKU Muhammadiyah. Hasilnya, polisi memastikan korban meninggal dunia murni kecelakaan dan tidak terdapat tanda penganiayaan di tubuhnya. Keluarga menolak dilakukan autopsi terhadap jenazah korban.

“Dengan disaksikan RT sampai Camat, keluarga korban menandatangani surat pernyataan. Mereka menerima musibah itu secara iklas. Tidak dilakukan autopsi dan jenazah diserahkan untuk diurusi keluarganya,” kata Kapolsek.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge