0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TKW Asal Solo Tewas Ditabrak Mobil di Malaysia

dok.timlo.net/heru murdhani
Anak tertua Sri Maryani menunjukkan foto keluarganya (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Solo, tewas lantaran menjadi korban tabrak lari di Malaysia. TKIW yang diketahui bernama Sri Maryani (40) tewas pada Rabu (15/6) lalu.

“Saat itu Sri Maryani sedang hendak berangkat kerja, kemudian ditabrak mobil dari belakang. Saat itu tidak ada orang yang tahu,” kata adik korban, Sriyono, saat ditemui di kediamannya, Manahan Solo, Sabtu (18/6).

Dikatakan, sebelum meninggal dunia, janda yang memiliki empat anak ini sempat mengalami koma selama sepekan, dan dirawat di Rumah Sakit Pusat Perubatan University Malaya (PPUM) Kuala Lumpur.

Sriyono mengatakan, saat ini ia dan keluarga kesulitan dalam melakukan pemulangan jenazah wanita yang sudah empat tahun bekerja sebagai caddy golf di Malaysia itu. Alasannya adalah pihak keluarga tak memiliki biaya untuk melakukan pemulangan jenazah.

“Untuk pemulangan jenazah membutuhkan sekitar 5.000 ringgit Malaysia atau sekitar Rp 15 juta. Padahal kami tidak mampu,” katanya.

Dana pemulangan ini juga semakin membengkak lantaran pihak keluarga harus melunasi biaya perawatan rumah sakit selama menjalani perawatan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge