0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ruang Dosen Unisri Dibobol, Tas dan Laptop Digondol

Ruang dosen Unisri diacak-acak maling (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Aksi pencurian disiang bolong terjadi di kawasan Universitas Slamet Riyadi Solo, Sabtu (18/6) sekitar pukul 09.30 WIB. Aksi ini menyasar sebuah tas dan laptop yang ada di ruang dosen di kampus dua universitas tersebut.

“Tadi kan saya tinggal di dalam ruang dosen, saya tinggal ke pengiriman paket,” ungkap salah satu korban yang mengetahui kejadian pencurian pertama kali, Ema Prihatsari.

Diceritakan, didalam ruangan itu terdapat tujuh meja dosen. Saat Ema bersama dengan Ratna keluar untuk mengirimkan paket, didalam ruang dosen terdapat dua orang dosen, yakni Jumanto dan Oka. Namun keduanya juga kemudian keluar untuk membeli alat olahraga. Sedangkan dosen yang lain tengah menunggu ujian.

Pintu ruang dosen di jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP Unisri ini ditutup, namun tidak dikunci. Setelah Ema kembali, pintu ruangan tersebut dalam kondisi terbuka, dan didalam ruangan telah dalam kondisi acak-acakan.

Ema kemudian memanggil petugas keamanan kampus dan melaporkan kejadian ini ke kantor Polsek Banjarsari.

Akibat kejadian itu, satu buah laptop milik Jumanto, satu buah laptop dan uang tunai sebesar Rp 5 juta milik Anggit, dan uang sebesar Rp 700 ribu raib digondol maling.

Sementara, Ketua Program Studi PGSD FKIP UNISRI, Sarafudin mengatakan, ini merupakan kali kedua yang terjadi di kampus dua Unisri. Dirinya mengaku kemungkinan besar hal ini disebabkan lengahnya penjagaan yang ada di kampus dua.

“Karena satpam lebih banyak di kampus satu, sehingga memang kurang pengawasan. Selain itu kampus dua juga belum dilengkapi CCTV sehingga memang rawan. Karenanya akan kami usulkan ke kampus untuk memperketat keamanan.” kata dia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge