0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mudik Lebaran, Ringroad Pilangsari Hanya Bisa Dilewati Sebagian

dok.timlo.net/agung widodo
Proyek pengecoran jalan (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Jalur ringroad selatan di Desa Pilangsari, Ngrampal, Sragen yang bakal dilalui arus mudik Lebaran belum sepenuhnya bisa dilalui kendaraan jenis bus. Pasalnya sebagian jalan sepanjang 2,5 kilometer saat ini masih dalam perbaikan dan belum dicor semuanya.

“Saya minta pihak proyek untuk bisa selesaikan, bisa dilewati bus saat arus mudik,” kata Kasatlantas Polres Sragen AKP Dwi Erna Rustanti mewakili Kapolres AKBP Cahyo Widiarso, Sabtu (18/6).

Pihaknya meminta material pembangunan yang bisa mengganggu kendaraan untuk dibersihkan. Pihaknya sendiri bakal menyiapkan rambu lalu lintas, terutama di sekitar jembatan overpass.

Jalur ringroad selatan tersebut selama ini menjadi jalur utama untuk kendaraan jenis bus menuju ke arah Solo. Begitu ke luar dari Terminal Pilangsari, bus langsung melalui jalur tersebut.

Namun di jalur ini, sebelum overpass jembatan kereta api, jalan yang telah dicor ada di bagian kiri jalan. Sedangkan setelah overpass bagian jalan yang telah dicor berada di sebelah kanan. Jadi ada pergeseran jalur baik sebelum atau setelah overpass.

”Saya minta untuk yang bergeser di jalan setelah jembatan overpass disiapkan rambu-rambu agar tidak membahayakan,” kata AKP Erna.

Sementara itu, Pelaksana Proyek Joko Siswanto dari PT Aries mengatakan siap menaati keepakatan. Pihaknya memastikan, selama arus mudik H-10 jalan sudah siap dilalui dan pekerjaan dihentikan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge