0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Eropa, Spanyol Melenggang ke 16 Besar

dok.timlo.net/gg
Skuad Timnas Spanyol (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Juara bertahan Spanyol menyusul Prancis dan Italia melaju ke babak 16 besar Piala Eropa 2016. Adalah kemenangan telak Spanyol atas Turki 3-0 di Allianz Riviera, Nice, Sabtu (18/6) dini hari.

Ini adalah kemenangan kedua Spanyol dalam dua pertandingan di babak penyisihan Grup D. Sebelumnya Spanyol mengalahkan Republik Ceko pada partai pertama. Turki sebenarnya tampil mengimbangi di awal babak pertama.

Kiper Volcan Babacan berjibaku menyelamatkan gawangnya dari serangan Spanyol.Meski tertekan, Turki sesekali membalas serangan Spanyol. Di menit 26, tendangan bebas Hakan Calhanoglu melayang di atas gawang yang dikawal David de Gea.

Saat pertandingan berjalan setengah jam, Spanyol mendapatkan peluang lagi. Menerima bola dari tengah, Juanfran melepaskan umpan ke tengah kotak. Dibayangi pemain lawan, sepakan Nolito masih menyamping.

Dominasi Spanyol akhirnya membuahkan hasil. Di menit ke-34, umpan silang Nolito disambut Morata dengan sundulan yang sukses bersarang di pojok atas gawang Turki. Spanyol memimpin 1-0. Tiga menit berselang, Alvaro Morata membawa Spanyol menjauh 2-0. Sundulannya merobek gawang Turki.

Hanya dua menit usai kickoff babak kedua, gawang Turki kembali bergetar. Diawali dari umpan terobosan manis Andres Iniesta, sontekan Alba diselesaikan Morata dengan tembakan dari depan gawang. Spanyol 3, Turki 0.

Spanyol tak mengendurkan serangannya. Sementara Turki sudah berupaya keras membalas gol. Peluang didapat Burak Yilmaz, tapi sepakannya melambung di atas mistar gawang. Turki nyaris mencetak gol ketika Olcay Sahan tinggal berhadapan dengan David de Gea tapi dia lantas kehilangan momentum sehingga Cesar Azpilicueta bisa menghalau tendangannya. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge