0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perusahaan Telekomunikasi Mulai Persiapan Layanan Lebaran

timlo.net/setyo pujis
Pelayanan di kantor XL Solo (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Sejumlah perusahaan telekomunikasi mulai mempersiapkan diri dengan menambah kapasitas jaringan untuk menyambut Lebaran. Hal itu dilakukan, karena pada saat momen tersebut trafik pengguna layanan diprediksi meningkat secara drastis.

“Untuk Telkomsel, khusus di Jawa Tengah kapasitas jaringan akan kita tambah dua kali lipat dari kondisi normal sebelumnya. Baik untuk layanan voice, sms maupun data,” ujar Manager Network Service Solo, PT Telkomsel, Yasrinaldi kepada wartawan, Jumat (17/6).

Dikatakan dia, penambahan kapasitas tersebut diperlukan karena Jawa Tengah adalah salah wilayah  yang digunakan sebagai tempat tujuan mudik masyarakat. Sehingga dengan adanya penambahan itu, diharapkan dapat mengoptimalkan pelayanan kepada para pelanggan.

“Prediksi kita, peningkatan trafik bisa mencapai sekitar 50 persen. Oleh karena itu, saat momen Lebaran kali ini kita tidak ingin menyiayiakan kesempatan dan terus berusaha seoptimal mungkin dalam melayani para pelanggan,” jelasnya.

Selain penambahan kapasitas jaringan, ia juga menyampaikan saat ini teknologi yang digunakan telkomsel sudah lebih canggih dari sebelumnya. Dimana dengan teknologi itu, memungkinkan untuk sharing kapasitas jaringan dengan daerah yang berdekatan.

Sementara itu, Vice President Customer Experience Management & Contact Management XL, Noviyus Kurniawan secara terpisah menerangkan, untuk mengantisipasi gangguan saat Lebaran, XL akan melakukan sistem monitoring, penjadwalan dan penambahan petugas.

“Kita akan memberikan pelayanan prima agar pelanggan tetap bisa secara maksimal memanfaatkan layanan XL selama liburan panjang. Biasanya saat Lebaran memang terjadi kenaikan panggilan melalui layanan pelanggan Call Center. Bahkan tahun lalu untuk layanan ini meningkat sekitar 15 persen,” terangnya.

Selain memaksimalkan pelayanan melalui call center, menurutnya XL juga akan melayani pelanggan melalui saluran XLCare di social media. Baik Twitter dan Facebook serta XL Center yang lokasinya tersebar secara nasional.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge