0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bongkar Kotak Amal Kosong, Warga Banjarsari Babak Belur

Pencuri kotak infak (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Nasib apes dialami Asep Nana Suherlan (42), warga Nayu Utara RT 03, Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Solo. Gara-gara nekat mencuri kotak amal masjid, dia babak belur menjadi bulan-bulanan warga yang kesal terhadap ulahnya. Ironisnya ternyata kotak amal yang dibongkarnya dalam kondisi kosong.

“Setelah sempat dihakimi massa, pelaku sempat kami bawa ke rumah sakit untuk perawatan,” kata Kapolsek Masaran AKP Mujiyono, mewakili Kapolres Sragen AKBP Cahyo Widiarso, Jumat (17/6).

Peristiwa itu berawal ketika pelaku dengan mengendarai sepeda motor mendatangi Masjid Ar Rahman yang terletak di Dukuh Karangmalang RT 08, Desa Karangmalang, Masaran sekitar pukul 08.30 WIB. Pelaku terlihat duduk-duduk di serambi masjid, seolah menunggu seseorang.

Namun setelah situasi aman dan warga sudah tidak ada di masjid, pelaku lantas masuk ke dalam masjid dan langsung menuju kotak amal. Selanjutnya pelaku berusaha menjugil kunci kotak amal dengan menggunakan obeng.

Setelah terbuka, ternyata isi kotak amal tersebut dalam kondisi kosong. Namun aksi pelaku tersebut terlanjur diketahui oleh warga setempat, Sarjono (39) dan Endri Yuliyanto (35). Kontan pelaku yang bekerja sebagai buruh itu langsung dilarak dan dibawa ke perempatan jalan.

“Di tempat tersebut pelaku sempat dihakimi warga dan selanjutnya petugas Polsek datang mengamankan pelaku,” jelas AKP Mujiyono.

Pelaku kemudian sempat dibawa ke RSUD Soehadi Prijonegoro Sragen untuk mendapat perawatan. Setelah itu dibawa kembali ke Polsek Masaran guna pemeriksaan lebih lanjut.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge