0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Grup Band Ini Ingin Ajak Anak Muda Cintai Budaya Lokal

Personil Dejikai (ist)

Solo – Grup band asal Solo, Dejikai ingin merangkul pendengarnya dengan meluncurkan single teranyar. Tak tanggung-tanggung, grup band ini meluncurkan dua single sekaligus, yaitu berjudul Senyummu Sehangat Ramen dan Ngamen Riders.

“Single Senyummu Sehangat Ramen mengisahkan tentang bahagia itu sederhana. Dengan melihat senyum orang dicinta, sudah cukup menghangatkan hati. Sedangkan Ngamen Riders merupakan plesetan dari Kamen Riders,” ujar gitaris Dejikai, Adam kepada wartawan, Jumat (17/6).

Dikatakan dia, melalui lagu kedua ini, Dejikai seolah ingin mendobrak batas antara musisi sebagai artis dengan para pendengar yang biasanya disebut fans. Bagi grup band yang digawangi oleh Ijank (vocal), Adam (gitar), Awee (bass), dan Ludwig (drum), tidak ada istilah selebritis dan fans dalam hal ini, semuanya adalah teman.

Sementara itu, Manager Dejikai, Arum Roka dalam kesempatan yang sama menyampaikan, Dejikai mengusung genre japanese rock sebagai langkah awal. Uniknya, Dejikai meracik instrumen tradisional Jepang dan Nusantara dalam musiknya. Karena meski menyukai budaya Jepang, Dejikai tidak lupa pada akarnya sebagai orang Indonesia.

“Salah satu visi Dejikai adalah ingin menghidupkan kembali semangat nasionalisme melalui cinta budaya nusantara. Melalui musik dan perform uniknya, diharapkan bisa mengajak anak muda menghargai budaya lokal,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge