0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lebaran 2016, Jumlah Pemudik Diprediksi Meningkat

Kepala Dishubkominfo Wonogiri, Ismiyanto (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Mudik lebaran tahun ini diprediksi akan mengalami peningkatan sekitar lima persen. Sejumlah persiapan sarana dan prasarana memyambut pemudik mulai dikebut Pemkab Wonogiri.

“Tahun ini naik lima persen, atau sekitar 41 Ribu orang, sedangkan tahun lalu jumlah pemudik sekitar 38 Ribu orang,” ungkap Kasie Angkutan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Wonogiri, Suyatno, Jumat(17/6).

Kepala Dishubkominfo Wonogiri, Ismiyanto mengatakan, kenaikan jumlah pemudik lebaran tahun ini dipengaruhi adanya libur panjang sekolah.

“Kita sudah siapkan 600 armada, perinciannya 436 AKAP dan 178 AKDP, dan bus pariwisata sebanyak 65 unit, angkutan kota 85 unit, 390 unit angkudes, dan juga perahu untuk penyeberangan di Waduk Gajah Mungkur,” jelasnya.

Tak hanya itu, sebelum memasuki puncak arus mudik, pihaknya juga akan melakukan uji emisi, dan uji kelayakan armada angkutan lebaran. Kemudian mulai H-12 pihaknya sudah dirikan sejumlah posko monitoring mudik lebaran hingga H+10.

“Termasuk persiapan jalur alternatif pengurai kemacetan di beberapa kecamatan juga sudah kita siapkan, seperti di Kecamatan Baturetno, Pracimantoro, Ngadirojo, Jatisrono, Slogohimo dan Purwantoro,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge