0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Mudik, Polres Cek Jalur Kereta Api

ist
Kapolres Klaten AKBP Faizal bersama Kepala Stasiun Klaten Tulus Joko Mulyono melakukan pengecekan jalur kereta api (ist)

Klaten — Polres Klaten melakukan pengecekan jalur rel kereta apiĀ  menjelang Lebaran, Jumat (17/6). Tujuannya untuk memberikan rasa aman pemudik menumpang kereta api saat melewati wilayah Klaten.

“Pemeriksaan ini untuk keamanan dan keselamatan arus mudik dan balik Lebaran,” kata Kapolres Klaten, AKBP Faizal, Jumat (17/6).

Pengecekan jalur kereta api yang dimulai di Stasiun Klaten tersebut dipimpin Kapolres AKB Faizal didampingi Kasat Sabhara AKP Suyadi, dan Kepala Stasiun Klaten Tulus Joko Mulyono. Satu per satu Wesel dan baut rel diperiksa oleh satu peleton Dalmas.

“Dalam pengecekan, rel dalam keadaan layak dan tidak didapati kerusakan,” kata Faizal.

Ditambahkan, armada lebaran akan mulai beroperasi pada 24 Juni hingga17 Juli. Sedangkan puncak arus mudik diprediksi tanggal 1 hingga 2 Juli mendatang.

Sementara, Kepala Stasiun Klaten, Tulus Joko Molyono mengungkapkan, Klaten yang masuk jalur selatan ini merupakan jalur padat. Setiap saat rel kereta selalu dicek dan dirawat sehingga layak untuk dilalui kereta api.

“Kereta api yang melintas cukup padat. Setiap 13 menit ada kereta api yang melintas,” ungkap dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge