0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Lebaran, Pengiriman Lewat Kantor Pos Meningkat

timlo.net/nanang rahadian
Kantor Pos Karanganyar (timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar – Memasuki pekan kedua Ramadan, jumlah paket yang dikirim via pos, mulai melonjak. Di Kantor Pos Karanganyar, peningkatan jumlah pengiriman meningkat 30 hingga 40 persen, dibandingkan hari biasa.

“Transaksi melalui toko online, serta pengiriman parsel, mendominasi paket yang dikirim lewat pos,” kata Kepala Kantos Pos Karanganyar Luthfi Hakim, Jumat (17/6).

Luthfi mengungkapkan, dalam kondisi normal, paket yang dikirim oleh masyarakat rata-rata sebanyak 40 kantong. Tapi menjelang Lebaran meningkat mencapai  mencapai 62 kantong. Jumlah itu akan meningkat, saat mendekati Idul Fitri.

“Kalau mendekati hari raya, peningkatan jumlah kiriman bisa mencapai 50 persen dari kondisi normal,” tuturnya.

Jenis barang yang mendominasi pengiriman. Mayoritas kebutuhan untuk Lebaran. Seperti baju dan parsel.

Manajer Proses dan Hantaran Eko Hastoro menambahkan  kantor pos akan mengupayakan pengiriman barang ke alamat tujuan tetap sesuai dengan jadwal. Seperti Pos Ekspress akan dikirim 1 hari sesuai jadwal, kilat khusus 4-5 hari, sementara paket pos biasa 14 hari.

“Kalaupun terjadi overload dan pengiriman mengalami kemunduran jadwal, nanti akan ada pengumuman lebih lanjut dari kantor pusat,” tuturnya.

Dia menambahkan, untuk mengoptimalkan layanan, Kantor Pos Karanganyar tetap mengirimkan paket ke alamat tujuan saat cuti bersama Lebaran nanti.

“Kalau pas Lebaran hari pertama dan kedua, layanan hantaran tutup. Tapi saat cuti bersama hari ke-3,  layanan tetap beroperasi. Seandainya ada kiriman yang harus diantar, tetap dikirim ke alamat tujuan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge