0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

H-7, Tol Soker Lewat Ngemplak Dibuka untuk Pemudik

dok.timlo.net/nanin
Proyek jalan Tol Soker (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Ruas Jalan Tol Solo-Kertosono (Soker) di wilayah Sawahan, Ngemplak, Boyolali, bakal dibuka untuk pemudik mulai H-7 Lebaran. Meski hanya sepanjang 0,5 kilometer, namun berbagai persiapan mulai dilakukan.

“Kita bakal menempatkan personel di titik tol yang dilalui pemudik,” kata Kabid Angkutan dan Lalu Lintas Dishubkominfo  Boyolali, Sigit Harimulya, Jumat (17/6).

Nantinya sebelum masuk ke pintu tol di Klodran, Colomadu, arus mudik bakal melintasi jalan tol di wilayah Sawahan, Ngemplak. Dijelaskan juga, fly over yang dibangun di wilayah Boyolali hingga saat ini belum selesai.

“Masuk ke Boyolali juga belum ada pintu tol nya,” tambahnya.

Selain personel Dishubkominfo dan Satlantas Polres Boyolali, personel dari Solo Ngawi Jaya (SNJ) juga akan ditempatkan di jalan tol tersebut sebanyak 18 orang. Tol hanya akan beroperasi mulai dari pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB. Pada H-10 Lebaran, Dishubkominfo dan Satlantas akan kembali mengecek jalan tol jalur Sawahan itu untuk meninjau kesiapannya.

“H-7 akan mulai dioperasikan,” imbuhnya.

Di sisi lain, Kasat Lantas Polres Boyolali AKP Yuna Ahadiyah, mengungkapkan lokasi jalan tol di wilayah Boyolali saat ini masih minim rambu-rambu dan beberapa ruas jalan membutuhkan untuk segera dilakukan pengaspalan.

“Masih banyak jalan berlubang, harus segera diaspal untuk menghindari kecelakaan,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge