0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cara Buaya Alligator Membunuh Mangsanya

Dok: Timlo.net/ Getty Images.
Alligator. (Dok: Timlo.net/ Getty Images.)

Timlo.net—Florida memiliki sekitar 2 juta buaya alligator, tapi kasus yang dialami keluarga Graves merupakan sesuatu yang jarang terjadi. Putera pasangan Graves, Lane Graves berusia 2 tahun, diseret oleh buaya alligator Selasa malam minggu ini. Mayatnya diketemukan Rabu siang.

Cepat dan akurat dalam serangannya, alligator membunuh mangsa mereka dengan menjepitnya dalam rahang mereka yang kuat. Setelah itu,  sang mangsa akan dibawa ke bawah air. Binatang reptil ini membunuh korbannya dengan menenggelamkannya dibarengi dengan menggocangkannya dengan keras dan mematahkan tulang-tulangnya dengan gigi. Serangan alligator susah dicegah karena buaya itu menyerang dari bawah air.

Buaya ini akan memakan apa saja termasuk ikan, kodok, burung, kura-kura, ular, binatang mamalia kecil, buaya lain, rusa, babi liar, binatang peliharaan dan manusia. Sekali mangsa itu terjepit ke dalam mulutnya, buaya ini akan membawa mangsanya ke bawah air di mana dia paling kuat. Setelah mati, buaya itu akan membawa mangsa ke atas permukaan air dan memakannya atau menyimpannya di sarangnya di bawah air. Mereka menggigit dan memakan korbannya bukan menelan mangsanya utuh-utuh.

Buaya betina jarang memiliki panjang melebihi 300 cm tapi buaya jantan bisa tumbuh lebih besar. Florida mencatat jika panjang buaya jantan dari Lake Washington di Brevard County bisa mencapai 420 cm lebih.

Florida memiliki populasi alligator terbesar di Amerika Serikat dan menjadikan binatang itu reptil resmi negara bagian itu pada 1987. Diperkirakan ada sekitar 1,3 hingga 2 juta buaya hidup di seluruh wilayah Florida dan tinggal di air rawa, sungai dan danau.

Sejak 1948, ada 383 orang di Florida yang menjadi korban gigitan alligator dengan 23 diantaranya mengalami luka fatal.

Sumber: Mirror.co.uk

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge