0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengumuman Kelulusan SD Dimajukan

dok.timlo.net/tyo eka
Ketua PPDB Soloo, Aryo Widyandoko (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Sabtu (18/6) besok, kelulusan Sekolah Dasar (SD) Kota Solo akan diumumkan. Kelulusan akan dilaksanakan di sekolah masing-masing. Pengumuman dilaksanakan seminggu lebih cepat dari yang dijadwalkan.

“Semula memang dijadwalkan pada tanggal 25 Juni 2016 mendatang, tetapi melalui berbagai pertimbangan, dimajukan menjadi tanggal 18 Juni 2016,” jelas Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo, Aryo Widyandoko kepada Timlo.net, di Solo, Jumat (17/6).

Salah satu pertimbangannya, menurut Aryo, di antarnya karena Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengajukan perubahan jadwal tersebut ke pusat. Termasuk menurut pedoman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2016, pendaftaran secara serentak untuk jenjang SD di Solo dijadwalkan mulai Rabu-Kamis (22-23/6).

Seperti halnya sekolah menengah, menurut Aryo, hasil pengumuman harus diambil sendiri oleh orang tua siswa atau walimurid. Hasil nilai ujian sekolah SD saat ini sudah didistribusikan ke masing-masing sekolah melalui UPTD di masing-masing kecamatan.

“Selanjutnya kelulusan siswa adalah wewenang masing-masing sekolah,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge