0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembangunan Dua Tol di Pantura Jawa Tengah Dimulai

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Pembangunan dua ruas jalan tol di kawasan pantura Jawa Tengah segera direalisasikan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan jalan tol Pemalang-Batang dan Batang-Semarang.

“Groundbreaking Jalan Tol ruas Pemalang-Batang dan ruas Batang-Semarang di Desa Pasekaran, Kabupaten Batang pada pagi hari,” kata Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana, dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (17/6).

Pembangunan Jalan Tol Trans Jawa terus dikebut oleh pemerintah. Presiden Joko Widodo kemarin juga meresmikan pengoperasian Jalan Tol Pejagan-Pemalang seksi I dan II.

Pembangunan Jalan Tol Pemalang-Batang sepanjang kurang lebih 39,2 kilometer tersebut terdiri dari dua seksi pekerjaan.

Biaya investasi tol Pemalang-Batang ini sekitar Rp 4,08 triliun dan biaya konstruksi sebesar Rp 2,27 triliun.

Pengelolaan tol ini dilakukan oleh PT Pemalang Batang Toll Road yang mayoritas sahamnya saat ini dikuasai oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sektor konstruksi, PT Waskita Karya Tbk.

Sedangkan investasi Tol Batang-Semarang sepanjang 75 kilometer senilai Rp 11,04 triliun dikerjakan oleh konsorsium PT Jasa Marga Semarang Batang yang merupakan perusahaan patungan antara PT Jasa Marga dan PT Waskita Tollroad.

Ruas jalan tol ini merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Jawa yang akan menghubungkan Merak (Banten) hingga Banyuwangi (Jawa Timur).

[idr]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge