0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Komjen Tito Karnavian Jadi Calon Kapolri, Ini Harapan Ibas

dok.merdeka.com
Edhie Baskoro Yudhoyono (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, menghormati keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam memilih Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri.

Menurut pria yang akrab di sapa Ibas itu, pemilihan sosok pengganti Jenderal Badrodin Haiti merupakan hak prerogatif presiden. Ibas berharap, Tito bisa menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik.

“Kami berharap siapapun pemimpin kepolisian yang sudah dikirimkan namanya, yaitu, komjen Tito Karnavian Insya Allah beliau bisa jalankan tupoksinya secara baik dan benar dan membuat polisi berwibawa dan jalankan visi misinya baik jangka pendek atau panjang,” ujar Ibas kepada wartawan di Tangerang kemarin malam.

Hanya saja, Ibas meminta pemilihan Kapolri sebaiknya dijauhkan dari politisasi. Dengan demikian, polisi bisa selalu bersikap independen dan terus mereformasi diri menjadi lebih baik ke depannya.

“Kami yakin kepolisian akan mereformasi tubuhnya dan menjadi bagian yang membanggakan bagi setiap kepolisian karena anggota parlemen juga butuh perlindungan, kenyamanan, dan pengayoman serta profesional, modern dan berwibawa,” ungkapnya.

Terkait uji kelayakan dan kepatutan yang akan digelar pekan depan, Ibas mengatakan, Partai Demokrat akan mengikuti prosesnya.

“Ya secara pribadi Fraksi Demokrat akan ikuti prosesnya dalam fit and proper test akan ditanyakan pertanyaan beragam agar calon kapolri itu bisa mengemban amanah di kemudian hari,” jelasnya. [tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge