0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Eropa

Ladeni Swedia, Italia Enggan Jumawa

Skuad Timnas Italia (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Piala Eropa 2016 Grup E akan menyuguhkan partai menarik antara Italia kontra Swedia, Jumat (17/6) malam nanti. Duel klasik ini kerap menghadirkan tontonan menarik. Italia sendiri enggan jumawa usai memiliki modal berharga dengan mengandaskan tim unggulan Belgia pada partai pertama.

Italia tampil taktis saat menghadapi Belgia. Materi pemain yang diturunkan Antonio Conte juga masih terlihat belum final. Namun berkat pemain pengalaman dan ketenangan, Gli Azzurri berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Belgia. Sementara Swedia harus bersusah payah menghindari kekalahan dari Republik Irlandia.

Conte tampaknya tak akan terlalu melakukan perombakan besar timnya ketika melawan Swedia nanti. Pos lini belakang yang dihuni para punggawa Juventus bakal dipertahankan. Paling memungkinkan adalah lini depan, Graziano Pelle butuh duet yang lebih tajam. Duetnya dengan Eder di babak pertama kalah tajam dengan masuknya Ciro Immobile.

“Saya mempunyai para pemain yang sangat fokus dan terdeterminasi, serta mempunyai kebanggaan untuk melakukan tugasnya masing-masing. Saya rasa dari satu pertandingan tak akan mengubah attitude para pemain ini,” kata Conte seperti dikutip stus resmi UEFA.

Eks pelatih Juventus ini meminta anak asuhnya untuk tidak meremehkan Swedia. Kemenangan atas Belgia bisa menjadi pelecut semangat bagi Gianluigi Buffon dan kawan-kawan. “Kami belum pasti lolos ke babak 16 besar yang jadi target pertama kami. Kami harus membumi, menyiapkan diri menghadapi pertandingan nanti dan membidik kemenangan,” tandas Conte.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge