0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Presiden : Proyek Jalan Tol Jangan Ada yang Mangkrak

Presiden Joko Widodo (Jokowi) (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Presiden Joko Widodo berpesan kepada semua pihak agar proyek pembangunan jalan tol yang sedang dalam proses dibangun tidak mangkrak. Saat ini pemerintah tengah menggenjot pembangunan jalan tol dari Merak hingga Banyuwangi.

“Saya titip jangan sampai setelah peletakan batu pertama, proses pembangunan jalan mangkrak,” kata Presiden pada acara Peresmian Pengoperasian Jalan Tol Pejagan-Pemalang Seksi I dan II di Brebes, Jawa Tengah, Kamis (16/6) petang.

Presiden mengharapkan, para menteri terkait langsung mengecek ke lapangan dan melihat perkembangan-perkembangan yang ada.

“Selain itu, yang penting lagi adalah proyeknya segera selesai serta kualitasnya baik. Dua hal itu yang saya ingatkan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Presiden menyampaikan jalan tol Pejagan-Pemalang merupakan bagian jaringan jalan tol Trans Jawa yang dicanangkan pemerintah untuk mempercepat pembangunan infrastruktur nasional.

“Pengoperasian jalan tol yang tersambung dengan ruas Kanci-Pejagan meningkatkan aksesbilitas di wilayah Jawa Tengah dan akan mendorong potensi ekonomi daerah yang pada akhirnya berpengaruh terhadap ekonomi nasional,” katanya.

Sementara terkait integrasi sistem transaksi jalan tol, Presiden menjelaskan hal itu merupakan terobosan yang berorientasi pada pelayanan masyarakat.

Sistem ini, kata Presiden, mampu menghemat waktu jarak tempuh dan biaya operasional kendaraan sehingga dapat meningkatkan efisiensi transportasi dan mengurangi biaya logistik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Saya mengapresiasi Kementerian PURR yang telah bekerja dengan baik dan inovatif dalam rangka mewujudkan infrastruktur yang andaluntuk menyejahterakan rakyat Indonesia,” katanya.

Pada kesempatan itu, Presiden membagikan 1.500 paket sembako kepada warga setempat.

[rnd]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge