0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Irlandia Utara Bikin Ukraina Kalah Lagi

Pemain Irlandia Utara rayakan kemenangan (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Irlandia Utara menghidupkan peluang lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2016. Hasil itu diperoleh ketika berhasil mengandaskan Ukraina dua gol tanpa balas, Kamis (16/6) malam. Kekalahan Ukraina ini juga menjadi yang kedua, setelah sebelumnya juga kalah dari Jerman dengan skor yang sama.

Bermain Stade Parc Olympique Lyonnais, Lyon, kedua tim sama-sama memburu kemenangan demi menjaga peluang ke babak 16 besar. Namun babak pertama, kedua tim menyuguhkan permainan alot. Meski banyak menghasilkan peluang mencetak gol, namun baik Irlandia Utara maupun Ukraina masih kesulitan membuka keunggulan.

Empat menit babak kedua berjalan, Irlandia Utara berhasil meraih keunggulan. Sebuah gol lahir dari kepala Gareth McAuley. Berawal dari tendangan bebas Oliver Norwood. Bola ditanduk McAuley yang memenangkan duel udara. Bola meluncur ke tiang jauh tanpa bisa dihalau kiper Ukraina, Pyatov.

Pada menit ke-57, pertandingan dihentikan sementara. Wasit Pavel Kralovec memutuskan untuk menghentikan pertandingan lantaran hujan es mulai turun. Pemain kedua tim pun masuk ke dalam lorong stadion. Ukraina mengurung pertahanan Irlandia Utara demi gol balasan.

Pada menit ke-83, Olexandr Zinchenko, yang baru masuk di menit ke-82, mendapatkan peluang. Namun, sundulannya mengarah tepat ke tangkapan kiper Irlandia Utara, Michael McGovern.Pada menit ke-89, gantian Konoplyanka yang mendapatkan kans. Ia melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Hasilnya? Sepakannya melebar jauh.

Pada akhirnya, usaha Ukraina dipastikan tak berarti ketika Irlandia Utara justru sanggup menambah keunggulan. Di masa penghujung injury time. Sebuah serangan dari sisi kanan. Bola muntah hasil tembakan Stuart Dallas, disambar Niall McGinn untuk membuat skor akhir 2-0.

Hasil ini membuat peluang Irlandia Utara lolos ke 16 besar terbuka lebar. Sementara Ukraina harus melupakan tiket perdelapanfinal Piala Eropa 2016.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge