0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Agroteknologi FP Unisri Naik Peringkat

timlo.net/eko prasetyo
Siswadi (timlo.net/eko prasetyo)

Solo — Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta naik peringkat akreditasinya. Sebelumnya program studi Agroteknologi, akreditasi masuk peringkat C. Kini naik peringkat menjadi B.

“Kenaikan itu berdasarkan surat keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) nomor 0256/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2016, hasil akreditasi masuk peringkat B,” jelas Dekan Fakultas Pertanian Unisri, Ir Siswadi, MP kepada wartawan, di Kampus Unisri, Solo, Kamis (16/6).

Peningkatan peringkat menjadi akreditasi B, menurut Siswadi, membuat kepercayaan masyarakat semakin meningkat. Sebab saat ini ada beberapa instansi maupun perusahaan mensyaratkan calon pelamar berasal dari perguruan tinggi yang akreditasinya minimal B.

Di sisi lain, lulusan Fakultas Pertanian Unisri akan mampu bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lainnya dalam menembus persaingan di dunia kerja, baik negeri maupun swasta.

“Kita sangat bersyukur akhirnya kerja keras yang kita lakukan tidak sia-sia. Teman-teman dosen, karyawan, mahasiswa, dan alumni sangat berperan besar terhadap peningkatan status akreditasi ini,” ujarnya.

Dampak dari meningkatnya status akreditasi, jumlah pendaftar yang berminat di program studi agroteknologi juga mengalami peningkatan yang signifikan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge