0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditemukan Uang Palsu Saat Sosialisasi Kewaspadaan Upal

timlo.net/nanang rahadian
Sosialisasi kewaspadaan upal (timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar – Satuan Binmas Polres Karanganyar menemukan uang palsu (upal) di sela sosialisasi kewaspadaan upal di Pasar Jungke, Karanganyar, Kamis (16/6). Atas temuan itu, Polres Karanganyar menghimbau masyarakat agar lebih waspada dengan peredaran upal.

“Ada yang lapor saat kita sosialisasi upal, dan memang benar terbukti uang palsu saat kita cek,” kata Kasat Binmas Polres Karanganyar AKP Sutami, Kamis (16/6).

AKP Sutami mengatakan, upal tersebut ditemukan dari salah satu penjual plastik, Sunardi (45). Dia mengaku mendapatkan upal pecahan Rp 50 ribu dari seorang pembeli sepekan  lalu. Namun dia tidak menyadari jika uang itu ternyata palsu. Pengedar memberikan upal itu saat toko sedang ramai.

”Penjual itu tidak menyadari dan langsung memasukkan ke laci. Begitu kita cek ternyata ada yang palsu,” jelas AKP Sutami.

Kasat Binmas mengatakan, Sunardi tidak langsung melaporkan temuan itu ke polisi. Baru setelah Satbinmas Polres Karanganyar menggelar sosialisasi Sunardi melaporkan temuannya. AKP Sutami mengaku kaget dengan temuan itu. Dia meminta masyarakat untuk segera melapor jika menemukan upal.

“Kadang-kadang warga takut melapor, namun justru membelanjakannya lagi agar tidak rugi,” jelas Sutami.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge