0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Aksi Solo Raya Bergerak, Solidaritas Penggusuran Rumah drg Tri Darmani

Aksi Solo Raya Bergerak (timlo.net/heru murdhani)

Solo — Sekelompok orang yang menamakan diri kelompok Solo Raya Bergerak menggelar aksi solidaritas atas penggusuran rumah milik drg Tri Darmani. Aksi ini dilakukan dengan menggelar doa bersama di bekas rumah janda almarhum sejarawan Kota Bengawan, Soedarmono, di depan Solo Paragon Mall, Kamis (16/6).

“Aksi ini adalah untuk mengenang 1000 hari wafatnya bapak kami, sekaligus aksi keprihatinan atas penggusuran rumah kami yang kami nilai cacat secara hukum,” ungkap Deria.

Tampak beberapa peserta aksi diantaranya adalah Wakil Ketua DPC PDIP Solo, Putut Gunawan, ‎Ketua DPD PKS Solo Sugeng Riyanto, Anis Prijo dari Tim Pengacara Muslim, dan Sejarawan Heri Priyatmoko. Aksi juga dihariri oleh putra pertama dari Almarhum Soedarmono, Deria Adi Wibowo.

Aksi ini dimulai sekitar pukul 20.00 WIB yang dibuka dengan doa bersama di areal bekas rumah dinas milik RSUD Dr Moewardi yang digusur. Aksi kemudian dilanjutkan dengan long march menyusuri jalan Yosodipuro, menuju ketimur.

Sesampai di depan rumah tinggal sementara drg Tri Darmani, di sebelah timur Monumen Pers, aksi dilanjutkan dengan teaterikal dan pembacaan puisi.

“Harapannya rumah itu bisa kami tempati kembali, karena memang sudah puluhan tahun kami tinggal disitu, dan perkara pengajuan ijin bagi pengalihan lahan belum selesai. Kami menyesali penggusuran ini,” kata Deria.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge