0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kades Songbledeg Ajukan Penangguhan Penahanan

timlo.net/tarmuji
Kades Songbledeg Sutoto didampingi penasehat hukumnya, Gunarto keluar dari ruang Pidsus Kejari Wonogiri (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Meski telah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi APBDes, Sutoto Kades Songbledeg Kecamatan Paranggupito ini masih bisa bernafas lega. Pasalnya, permohonan penangguhan penahanannya dikabulkan oleh Kejari Wonogiri.

“Kami mengajukan penangguhan penahanan, untuk batas waktunya belum ditentukan,” jelas penasehat hukum tersangka, Gunarto, Kamis (16/6).

Setelah hampir lima jam lebih, Sutoto diperiksa di ruang Pidsus, sekitar pukul 15.30 WIB, barulah dia keluar ruangan itu didampingi penasehat hukumnya. Sesuai jadwal panggilan, Sutoto menjalani pemeriksaan mulai pukul 09.00 hingga pukul 14.00 WIB.

Gunarto selaku penasehat hukum tersangka juga mengatakan, jika kliennya selama pemeriksaan bersikap kooperatif dan terbuka. Sehingga dalam pemeriksaan yang dilakukan penyidik Kejari berjalan lancar.

“Untuk yang lain terkait tindak pidana korupsi yang dilakukan klien saya, saya selaku penasehat hukum akan mengorek lebih jauh, seperti apa uang negara yang disalahgunakannya,” jelasnya.

Sementara itu, Tersangka kasus korupsi APBDes Songbledeg, Sutoto mengakui, jika dana desa yang digelapkan seperti apa yang disangkakan penyidik Kejari Wonogiri yakni Rp 416 Juta. Dana desa tersebut merupakan akumulasi mulai tahun anggaran 2013 hingga 2015.

“Untuk kasus ini saya serahkan kepada penasehat saya, jadi anda langsung tanya kepada penasehat hukum saya saja,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge