0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hari Terakhir PPDB SMA Diwarnai Penarikan SKHUN

dok.timlo.net/nanin
PPDB SMA di Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Hari terakhir penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMA, Kamis (16/6), diwarnai dengan penarikan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) bagi siswa yang tidak diterima. Sementara di sejumlah sekolah lain, melakukan jemput bola untuk memenuhi kuota jumlah siswa.

“Tidak diterima, ini ambil berkas, nanti mungkin ke SMA Teras,” ujar Winarno, salah satu orang tua siswa ditemui saat mengambil berkas di SMA Negeri 3  Boyolali.

Namun ada juga orang tua siswa yang kebingungan dengan pilihan jurusan,seperti misalnya Tatik, anaknya diterima di SMA Negeri 3 Boyolali namun masuk dalam daftar jurnal jurusan IPS.Padahal sang anak ingin masuk ke jurusan IPA.

“Haduh bingung ini, mau daftar ke SMA lain tapi pakai tes, nanti malah tidak ketrima, ya sudah biar disini saja ,” imbuhnya.

Ditemui terpisah, Kepala SMAN 3 Boyolali, Khairul Anwar mengakui, pihaknya memberi kesempatan kepada pendaftar yang nilainya tidak masuk agar segera mengambil SKHUN. Tujuannya, agar calon siswa memiliki kesempatan mendaftar ke sekolah lain sesuai keinginan.

“Kami menerima 216 siswa jurusan IPA dan 108 siswa jurusan IPS,” ujarnya.

Sementara itu, sejumlah sekolah juga memanfaatkan hari terakhir PPDB untuk menjaring siswa secara langsung. Seperti dilakukan sejumlah guru SMA BK 2 Boyolali dengan membuka pendaftaran dan informasi langsung di SMAN 3 Boyolali.

“Kami memang melakukan sistem jemput bola untuk menjaring siswa,” tandasnya Dwi Isdiyastuti.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge