0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

MA Berhentikan Panitera yang Ditangkap KPK

merdeka.com
Mahkamah Agung (merdeka.com)

Timlo.net – Mahkamah Agung (MA) akan memberhentikan sementara panitera PN Jakarta Utara, jika sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Diketahui, panitera bernama Rohadi tersebut diamankan KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT), Rabu (15/6) kemarin.

“Bila sudah ada pernyataan dari KPK yang bersangkutan sebagai tersangka, maka Mahkamah akan berhentikan yang bersangkutan untuk sementara,” Juru bicara Mahkamah Agung (MA) Suhadi, Kamis (17/6).

Suhadi kemudian menambahkan bahwa bila pengadilan sudah mengeluarkan putusan yang berkekuatan hukum tetap, maka yang bersangkutan akan diberhentikan untuk seterusnya dari jabatannya sebagai panitera PN Jakarta Utara.

Terkait dengan uang yang diduga suap sebesar Rp 350 juta, Suhadi mengatakan belum tahu pasti mengenai hal tersebut.

“Saya belum tahu pasti, tapi dari media saya baca demikian,” ujar dia.

KPK pada Rabu (15/6) telah mengamankan dua orang dalam operasi tangkap tangan, beserta uang yang diduga suap sebesar Rp350 juta.

Komisioner KPK Saut Situmorang menyatakan dua orang yang tertangkap tangan tersebut adalah seorang pemberi atau kuasa hukum, sementara penerimanya adalah seorang panitera. KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menyimpulkan status orang yang diamankan dalam operasi tangkap tangan tersebut.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge