0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Usai Dikunjungi Gubernur, Tumpukan Sampah Dibersihkan

Tempat penampungan sampah (TPS) Dukuh, Klaten yang terlihat bersih setelah dikunjungi Gubernur Ganjar Pranowo (dok.timlo.net/aditya wijaya)
Klaten — Sampah berserakan di tepi jalan Ceper – Besole, Klaten sehari setelah dikunjungi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kamis (16/6) akhirnya diangkut. Meski masih tercium bau menyengat, tidak terlihat lagi gunungan sampah yang merupakan tempat penampungan sampah (TPS) warga Dukuh Ceper, Desa Ceper, Kecamatan Ceper tersebut.

“Kemarin begitu Pak Ganjar pergi ke Pedan, selang 15 menit langsung ada empat truk sampah dan satu eskavator yang mengangkutinya (sampah). Lalu rumput-rumput di dekatnya juga saya cabuti,” kata warga setempat, Sujiarti (50), yang rumahnya berada di depan TPS Ceper, Kamis (16/6).

Setelah TPS Ceper dibersihkan, Sujiarti melalui ponselnya lantas mengirimkan laporan berupa foto kepada Ganjar Pranowo. Sekitar pukul 17.00 WIB, dia ditelpon balik pemilik akun Twitter @ganjarpranowo itu.

“Saya ditanya, sampun rampung dereng, sampun diresiki dereng (sudah selesai belum, sudah dibersihkan belum). Ya saya jawab sampun (sudah). Terima kasih Pak,” ujar perempuan yang juga Ketua RT ini.

Sujiarti mengaku sudah berulang kali melarang masyarakat di luar Dukuh Ceper untuk membuang sampah di TPS tersebut. Bahkan saat Timlo.net menyambangi kediamannya, ia sempat berteriak menegur seorang pria yang mengendarai motor sembari membuang plastik hitam.

“Banyak Mas orang luar naik motor sembari lempar buang sampah. Padahal itu TPS khusus masyarakat Dukuh Ceper dan kami bayar Rp 3000. Saya sampai jueh menegur mereka,” ucap dia.
Diberitakan Rabu (15/6) kemarin, Ganjar beserta rombongan tiba-tiba menghentikan kendaraannya di Ceper. Ia mengacungkan jempol tangan ke bawah melihat tumpukan sampah berserakan di tepi jalan. Kemudian dari sakunya mengeluarkan Ponselnya untuk menelepon Bupati Klaten Sri Hartini agar segera mengambil sampah liar itu.
Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge