0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terminal Tirtonadi Pantau Kesehatan Sopir Angkutan Lebaran

Terminal Tirtonadi sisi barat (dok.timlo.net)

Solo – Meminimalisir faktor kecelakaan yang diakibatkan oleh human eror akibat faktor kelelahan sopir angkutan Lebaran, UPTD Terminal Tirtonadi menyediakan tim kesehatan untuk melakukan pengecekan fisik. Jika diketahui sopir memiliki penyakit atau ada faktor kesehatan lain maka tim berhak mengeluarkan rekomendasi supaya sopir tidak mengemudi terlebih dahulu.

“Kami sudah sediakan tim khusus kesehatan, dari Dinkes Solo. Mereka akan memantau tiap sopir yang datang di Terminal Tirtonadi dan melakukan pengecekan kesehatan,” terang Kepala UPTD Tirtonadi, Eko Agus Susanto, Kamis (16/6).

Upaya yang dilakukan tersebut, kata Eko, merupakan komitmen nyata yang diamanatkan dari Dirjen Perhubungan Darat bahwa tahun ini mereka menargetkan zero accident untuk angkutan Lebaran. Disamping itu juga, tim yang diterjunkan juga senantiasa melakukan pengawasan ketat terkait kelaikan angkutan lebaran yang digunakan untuk mengangkut pemudik. Pengawasan yang dilakukan, meliputi ban standar yang digunakan, kaca depan tidak mengalami rusak atau pecah, rem berfungsi dengan baik, pengukur kecepatan atau speedo meter dalam kondisi berfungsi serta sabuk keselamatan pengemudi.

“Baik dari faktor pengemudi maupun angkutan, kami lakukan pengecekan mendetail untuk mengurangi angka kecelakaan seperti yang ditargetkan oleh pemerintah pusat,” jelas Eko.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge