0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Operasi Tangkap Tangan KPK Terkait Saipul Jamil, Pengacara Kaget

Saipul Jamil (merdeka.com)

Timlo.net – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) dalam kasus vonis Saipul Jamil. KPK mengamankan seorang panitera PN Jakarta Utara berinisial R, pengacara Bertha Natalia dan Samsul (kakak Saipul Jamil).

Salah satu pengacara Saipul Jamil, Nazaruddin Lubis mengaku tidak tahu menahu adanya suap dalam vonis kliennya. Dia pun kaget saat mendengar kabar KPK menangkap salah satu rekannya, Bertha Natalia.

“Saya hanya mendampingi saja selama di persidangan dan saya tidak tahu ada suap atau apalah itu soal vonis. Saya kaget juga. Saipul inikan ditangani lima orang pengacara dari lima kantor hukum yang berbeda,” ujar Nazaruddin Lubis, Kamis (17/6).

Saat tangkap tangan dilakukan, Nazaruddin sedang berada di Kupang. Baru setelah mendarat kembali di Jakarta dia mendapat info tersebut.

“Saya diberitahu salah satu kakak Saipul Jamil. Tapi saya tidak tahu kalau ada suap ini,” ujarnya.

Nazaruddin juga merasa heran dengan operasi tangkap tangan ini. Menurutnya, selama persidangan, panitera yang menangani kasus Saipul Jamil adalah Doly Siregar.

“Tetapi kan yang diamankan KPK bukan Doly Siregar ini. Makanya saya tidak tahu kok ada panitera lain. Siang ini saya akan ke KPK untuk menanyakan perihal kasus ini,” imbuhnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang memastikan, OTT di lingkungan PN Jakarta Utara, terkait kasus suap terhadap penanganan kasus pedangdut Saipul Jamil yang tengah beperkara. Kini pihaknya tengah mendalami kasus tersebut.

“Infonya begitu, pasti masih didalami sama pasukan kita,” katanya.

Dalam operasi tersebut penyidik KPK menyita barang bukti sejumlah uang senilai Rp 350 juta. Dia menduga uang tersebut digunakan sebagai alat suap kepada petugas PN Jakut.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge