0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dewan: Cek Menyeluruh Angkutan Lebaran!

Ketua Komisi III DPRD Solo, Honda Hendarto (dok.timlo.net/red)

Solo —¬†Menjelang arus mudik tahun ini, Komisi III DPRD Kota Solo mendesak Pemkot untuk melakukan persiapan angkutan lebaran. Persiapan yang dilakukan bersifat menyeluruh mulai dari pengecekan kondisi armada bus Antar Kota Antar Prvinsi (AKAP) yang dimiliki perusahaan otobis (PO) hingga kesiapan sopir yang mengoperasikan armada bus tersebut.

“Untuk keselamatan dan kenyamanan penumpang, Pemkot harus jeli dalam melakukan pengecekan angkutan lebaran. Jangan sampai, kecelakaan yang mewarnai lebaran terus terjadi,” terang Ketua Komisi III DPRD Solo, Honda Hendarto, Kamis (16/6).

Tak hanya itu, kata Honda, Pemkot bersama pihak terkait juga wajib mengantisipasi aksi kejahatan yang terjadi saat musim lebaran. Dengan begitu, masyarakat yang masuk ke Solo merasa aman, nyaman dan terlindungi.

“Kalau sudah disiapkan dengan melakukan pengecekan maka, pemudik dapat nyaman melakukan perjalanan mudik lebaran,” jelas Honda.

Sementara itu, tim gabungan dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo, Satlantas Polresta Solo, Dishubkominfo Jawa Tengah dan Organda Kota Solo terus melakukan inspeksi keselamatan angkutan disejumlah pool perusahaan otobis di kawasan Solo. Dalam kegiatan tersebut, sejumlah petugas melakukan pengecekan administrasi kelengkapan surat kendaraan, ijin trayek, kondisi mesin, lampu utama penerangan, rem dan masih banyak yang lain.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge