0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Linmas Sragen Jaga 56 Lintasan KA Tanpa Palang Pintu

(dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Sragen menyiapkan sebanyak 52 orangĀ  anggota Linmas untuk menjaga 25 titik perlintasan kereta api (KI) tanpa palang pintu. Mereka bakal dikerahkan pada H-2 dan H+1 Lebaran.

“Mereka telah kami siapkan selama 24 jam untuk menjaga lintasan kereta tak berpalang pintu,” kata Kepala Kesbangpolinmas Sragen, Giyadi, Kamis (16/6).

Giyadi menyatakan, setiap lintasan tak berpalang akan dijaga oleh dua personel dengan sistem shif. Kendati ada sekitar 7.500 anggota Linmas yang tersebar di Bumi Sukowati, namun yang diterjunkan hanya sekitar 52 orang.

“Mereka adalah Linmas pilihan untuk masing-masing desa yang terdapat lintasan kereta api,” ujarnya.

Menurutnya, puluhan petugas Linmas tersebut, nantinya akan diberikan honor Rp 50.000 dan uang makan sebesar Rp 15.000 saat bertugas.

Giyadi menambahkan, pihaknya juga bakal menempatkan anggota Linmas dalam sejumlah kegiatan persiapan arus mudik dan balik. Mulai berjaga di pos-pos mudik hingga diperbantukan dalam penjagaan keamanan posko mudik lebaran.

Sementara Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Sragen, Purwo Santoso mengatakan, di Sragen seluruhnya ada 69 palang pintu KA. Dari jumlah itu sebanyak 56 di antaranya diketahui tidak berpalang dan tidak berpenjaga.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge