0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anak Usia 2 Tahun Diseret Buaya Alligator Saat Berlibur Bersama Keluarga

Dok: Timlo.net/ CNN.
Lane Graves. (Dok: Timlo.net/ CNN.)

Timlo.net—Seorang anak berusia 2 tahun, Lane Graves diseret buaya alligator saat sedang bermain di danau di dekat Hotel Walt Disney World, Florida, Amerika Serikat (AS) Selasa, 14 Juni. Anak itu bersama kedua orang tuanya sedang menikmati acara nonton bareng di luar ruangan di resort Grand Floridian sekitar pukul 21:00 waktu setempat saat sang anak kemudian bermain di sekitar danau.

Ayahnya yang melihat anak itu diseret buaya itu berusaha menyelamatkannya. Dia melompat dan mencoba membuka mulut buaya itu. Sang ibu juga melompat untuk menolong sang anak.

Tapi mereka terlambat karena buaya itu sudah menarik anak ke bawah air di danau The Seven Seas Lagoon. Sang ayah menderita beberapa luka goresan karena usahanya menolong sang anak. Menurut para saksi, keluarga itu berada di pantai, dan kakak perempuan anak itu bermain agak jauh dari danau. Sementara sang anak berada di pinggir danau. Di sekitar danau sendiri sebenarnya sudah tercantum beberapa peringatan “No Swimming” atau jangan berenang.

Layanan darurat The Reedy Creek menerima laporan pertama soal serangan itu pada pukul 21:16. Pencarian sang anak pun dimulai segera, dengan kapal-kapal dari Disney membantu pihak berwenang mencari sang anak.

Keesokan paginya, Rabu, 15 Juni Disney menutup semua pantainya di wilayah resort karena serangan itu, kata seorang perwakilan Disney. Tim pencari akhirnya menemukan jenazah anak itu. Jenazah sang anak ditemukan utuh pukul 13:45 waktu setempat, tidak jauh dari lokasi di mana sang anak diseret buaya. Menurut salah satu sumber, sang anak hanya mengalami beberapa luka patah. Sheriff Jerry Demings berkata jika kemungkinan matinya sang anak karena tenggelam.

“Tentu saja, otopsi harus mengkonfirmasi hal itu, tapi tidak ada keraguan dalam pikiran saya jika sang anak ditenggelamkan oleh alligator itu,” kata Demings.

Orang tua sang anak diidentifikasikan oleh Matt dan Melissa Graves dari Elkhorn, Nebraska. “Keluarga Graves menghargai semua dukungan yang mereka terima dan meminta privasi karena mereka berduka karena kehilangan anaknya,” tulis departemen kepolisian dalam halaman Twitter mereka.

Matt Graves merupakan kepala petugas data dari Omaha Infogroup, sebuah perusahaan yang menyediakan solusi teknologi. Demings berkata jika keluarga itu sangat sedih tapi lega karena pencarian berlangsung singkat.

Sementara itu Florida Fish dan Wildlife Conversation Commission Executive Director Nick Wiley berkata jika buaya itu mungkin sudah ditangkap, tapi hal ini belum dikonfirmasi. “Kami akan memastikan jika alligator yang terlibat ditangkap dan kami akan memindahkannya dari danau,” katanya.

Tim forensik sendiri sedang mencoba menentukan jika salah satu buaya yang ditangkap merupakan buaya sama yang menyeret sang anak. Jika ternyata berbeda, maka mereka akan mencari buaya yang menyeret sang anak.

Sumber: CNN

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge