0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pesan Jokowi kepada Komjen Tito Jika Sudah Dilantik Jadi Kapolri

dok.merdeka.com
Komjen Tito Karnavian (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Komjen Tito Karnavian diajukan sebagai calon tunggal Kapolri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tito mengaku diberi pesan khusus oleh Jokowi jika dirinya menjadi Kapolri nanti.

“Saya nggak perlu sampaikan (pesan dari presiden). Tapi yang utama beliau inginkan adalah reformasi polisi,” ungkap Komjen Tito, Kamis (16/6).

Pada kesempatan itu, Komjen Tito juga menampik tudingan jika dirinya mempunyai kedekatan khusus dengan Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan.

“Enggak (dekat) juga ya,” tuturnya.

Ia, lanjut Komjen Tito, mengaku baru bekerja sama dengan Luhut setelah dirinya menjadi Kepala BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Teroris), lantaran Menkopolhukam sebagai ketua harian Kepala BNPT.

“Bukan hanya saya, kepala BNN, Bakamla, Kemenkumham, ini yang di bawah koordinasi Kemenkopolhukam. Kebetulan saja beberapa perjalanan keluar negeri itu konteksnya security dan yang internasional sehingga saya diminta mendampingi. Bukan saya saja, saya tidak pernah mendampingi beliau hanya berdua. Saya ke Moscow dengan BNN senior saya Pak Buwas. Ke Australia dengan kapolri, sementara kepala BNN diwakilkan. Kemudian dirjen imigrasi. Saya rasa itu,” jelas mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge