0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Sejumlah “PR” Kapolres Karanganyar

dok.timlo.net/nanang rahadian
AKBP Mahedi Surindra (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Kapolres Karanganyar lama AKBP Mahedi Surindra mengingatkan Kapolres baru AKBP Ade Safri Simanjuntak bahwa kegiatan yang paling sibuk di Karanganyar justru pada saat Sabtu dan Minggu.

“Di hari libur itu lereng Lawu banyak kedatangan turis yang bertandang ke lokasi wisata di Tawangmangu dan juga Ngargoyoso,” kata AKBP Mahedi Surindra, Rabu (15/6).

Selain itu, kehadiran tamu VVIP yang juga sudah sangat sering, yakni ketika Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi pulang kampung. Selama menjabat sudah lebih dari 40 kali dia pulang ke Solo. Setiap kali pulang dipastikan melewati wilayah Karanganyar, di Colomadu.

‘’Karena itu seluruh anggota sudah hafal dengan tugas itu, sehingga tidak terlalu kaget untuk melaksanakan tugas pengawalan RI-1. Karena itu sudah menjadi kebiasaan, hari sibuk justru pada hari libur, dan itulah hari dinas polisi Karanganyar. Yang lain malah libur,’’ kata dia.

Selain soal tugas pengawalan VVIP, Mahedi juga meninggalkan pekerjaan rumah (PR) beberapa kasus. Antara lain perampokan kantor kas Bank Daerah Nglano, Tasikmadu yang sampai saat ini belum ada titik terang.

Begitu pula ada beberapa kasus korupsi yang masih dalam tahap penyelidikan. Namun dia tidak menjelaskan kasus yang mana dan melibatkan instansi apa. Yang pasti kasus itu terus dalam pendalaman sehingga menjadi PR Kapolres baru.

‘’Saya sengaja meninggalkan itu, karena kalau bekerja sebaiknya setelah seluruhnya tuntas baru digelar dan diserahkan ke kejaksaan. Saya tidak ingin kasus disidik serampangan namun bolak-balik dikembalikan. Itu malah menunjukkan kita tidak profesional. Jadi selidiki sampai jelas, tingkatkan penyidikan, selesai, serahkan.’’

AKBP Mahedi Surindra pindah tugas sebagai Wakapolrestabes Medan. Dia mengaku belum mengenal seluk beluk kota itu meski sebagai orang lapangan, dia sudah bisa memprediksi apa tugasnya nanti.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge