0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Eropa

Sikat Albania, Prancis Tim Pertama Lolos ke Perempatfinal

(dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Tuan rumah Prancis menjadi tim pertama yang menyegel tiket perempatfinal Piala Eropa 2016. Melakoni laga kedua, Les Blues menang atas Albania 2-0 di Stade Velodrome, Marseille, Kamis (16/6) dinihari.

Pelatih Didier Deschamps memberikan kesempatan bermain sejak awal bagi pemain muda seperti Anthony Martial dan Kingsley Coman Prancis mengendalikan permainan di sepanjang pertandingan. Mereka menciptakan banyak peluang, tapi kesulitan mencetak gol hingga menit-menit akhir pertandingan.

Prancis mengambil inisiatif serangan sejak kick-off. Mereka berupaya mendapatkan gol cepat dengan langsung menekan Albania. Albania pun meresponsnya dengan menumpuk banyak pemain di kotak penalti.

Tak banyak peluang berbahaya yang didapat Prancis. Justru Albania yang punya kesempatan bagus untuk unggul pada menit ke-44 melalui tendangan bebas Ledian Memushaj. Namun, sepakan Memushaj masih sedikit melambung. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Masuknya Paul Pogba, membuat permainan Prancis lebih baik di paruh kedua. Prancis nyaris unggul pada menit pertama babak kedua. Sial buat mereka, sundulan Coman masih melenceng tipis dari gawang Albania.

Peluang dari Pogba di menit ke-54, masih melenceng dari sasaran. Giroud mendapatkan dua peluang secara beruntun lewat sundulan kepalanya, tapi dua-duanya tidak berbuah gol. Yang pertama melebar, sementara yang kedua mengenai tiang gawang.

Kerja keras tuan rumah Prancis akhirnya berbuah manis pada menit terakhir waktu normal. Griezmann menjebol gawang Albania lewat sundulan kepalanya dengan memaksimalkan umpan silang dari Adil Rami.

Prancis memantapkan kemenangan mereka melalui gol Payet di menit keenam injury time. Payet yang menusuk ke kotak penalti mengecoh dua pemain lawan sebelum menaklukkan kiper Etrit Berisha lewat tembakan kaki kanannya.

Hasil ini membuat Prancis dengan sempurnya mengoleksi enam poin dan lolos ke 16 besar. Sementara Albania dipastikan tersingkir karena kalah dua kali dan belum memiliki nilai.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge