0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Eropa, Swiss Ditahan Rumania 1-1

Swiss Vs Rumania (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Keinginan Swiss untuk segera lolos dari babak penyisihan grup tertunda. Laju Swiss tertahan oleh Rumania dalam partai kedua Grup A Piala Eropa 2016. Swiss dan Rumania harus puas bermain draw 1-1 di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu (15/6) malam,

Swiss tampil lebih dominan sepanjang pertandingan. Bahkan Swiss unggul penguasaan bola hingga 66 % di babak pertama. Striker Swiss, Haris Seferovic nyaris membuka keunggulan di menit ke enam. Berada di kotak penalti, usahanya masih melebar.

Justru Rumania yang lebih dulu mencetak gol pada menit 18. Pelanggaran Stephan Lichtsteiner dengan menarik baju Alexandru Chipciu, membuat wasit menunjuk titik putih. Striker andalan Rumania, Bogdan Stancu, yang menjadi eksekutornya, tidak membuang percuma kesempatan tersebut. 1-0 Rumania memimpin.

Swiss merespon untuk mengejar gol penyama kedudukan. Sebuah tendangan Ricardo Rodriguez di menit ke-32, masih mengarah tepat ke tangkapan kiper Rumania, Ciprian Tatarusanu. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Swiss akhirnya baru bisa menyamakan kedudukan 1-1 di menit 56. Diawali dari tendangan penjuru dan terjadi kemelut di depan gawang Rumania. Admir Mehmedi mencocor bola yang kemudian bersarang di gawan Rumania.

Usai mendapat gol penyama, Swiss pun meningkatkan intensitas serangannya. Mehmedi kembali hampir saja membawa Swiss unggul. Bola rebound langsung disambar Mehmedi dengan tendangan. Namun, tendangannya mengarah tepat ke tangkapan Tatarusanu.

Kendati pun Swiss terus mengurung pertahanan Rumania, mereka tetap kesulitan untuk menciptakan peluang bersih. Laga pun berakhir dengan kedudukan 1-1. Hasil ini membuat Swiss meraih poin empat. Sementara Rumania satu angka.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge