0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sejumlah SMAN Tidak Bisa Penuhi Kuota Gakin

dok.timlo.net/tyo eka
Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan Menengah SMA Dikpora Solo, Budi Setiono (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo – Sejumlah SMA Negeri tidak bisa memenuhi kuota siswa dari Keluarga Miskin (Gakin). Padahal pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2016 Kota Solo sudah diumumkan pada Senin (13/6).

“Kuota Gakin untuk sejumlah SMA Negeri pada tahun 2016 telah ditetapkan sebanyak 25 persen,” jelas Kasi Kurikulum SMA Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo, Budi Setiono saat ditemui Timlo.net, Rabu (15/6).

Budi mengungkapkan, seperti halnya kuota Gakin SMA Negeri 1 Solo telah ditetapkan sebanyak 25 persen atau seharusnya 88 orang. Namun hanya dimasuki sebanyak 52 orang. SMA Negeri 3 Solo, kuota gakin ditetapkan 88 orang, tetapi yang diterima baru mencapai 68 orang. SMA Negeri 2 Solo, kuota sebanyak 72 orang tetapi hanya 68 orang. SMA Negeri 8 Solo kuota gakin 72, yang diterima baru 25 orang.

Sedang yang terpenuhi adalah SMA Negeri 4 Solo, kuota gakin 80 orang sudah terpenuhi, SMA Negeri 5 Solo kuota gakin 72 orang terpenuhi, SMA Negeri 6 Solo kuota 72 orang terpenuhi dan SMA Negeri 7 Solo kuota 72 sudah terpenuhi.

Menurut Budi, bagi sekolah yang kuota gakinnya tidak terpenuhi, pendaftar gakin langsung diterima tanpa melalui seleksi. Untuk pendaftar siswa gakin harus merupakan warga kota Solo.

 

 

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge