0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

AKBP Ade Safri Simanjuntak Kapolres Karanganyar

Kapolres baru disambut dengan upacara pedang pora (timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — AKBP Ade Safri Simanjuntak dilantik menjadi Kapolres Karanganyar. Dia menggantikan AKBP Mahedi Surindra yang sudah satu tahun enam bulan menjabat.

“Ini seperti pulang kampung karena kembali ke wilayah yang pernah membesarkan saya juga. Saya orang lapangan. Saya berjanji akan lebih banyak berkumpul dengan kalian semua di lapangan, sebagaimana sudah dilaksanakan pejabat sebelumnya,” kata Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak di depan seluruh personel Polres.

Pria kelahiran Surabaya itu mengaku tidak asing dengan wilayah Lereng Lawu karena pernah menjabat Kasatlantas Poltabes Surakarta selama 3,5 tahun dari 2007-2010.

Usai disambut dengan upacara pedang pora di halaman Mapoles, dia mengatakan pernah menjalani serangkaian dinas di Polda Jatim, Polda Papua, sempat berdinas di Timor Timur dan juga tentu di Polda Jateng di wilayah Surakarta.

Sementara itu pejabat lama AKBP Mahedi Surindra selanjutnya mendapat promosi jabatan menjadi Wakapolrestabes Medan. Meski mengaku belum tahu seluk beluk wilayah yang bakal diembannya, namun Mahedi yakin akan cepat beradaptasi.

“Saya orang lapangan, sudah terbiasa cepat beradaptasi dengan lingkungan baru,” kata Mahedi.

Mahedi juga mengucapkan terimakasih kepada warga Karanganyar yang sudah menjaga situasi dan kondisi Karanganyar tetap kondusif selama dirinya menjadi Kapolres.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge