0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sosok Tito Karnavian, Angkatan 87 yang Cukup Disegani

Komjen Tito Karnavian (merdeka.com)

Timlo.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajukan nama Komjen Tito Karnavian menjadi calon tunggal Kapolri. Nama Tito pun menyodok dari nama-nama yang selama ini santer dibicarakan sebagai calon Tribrata Satu.

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), Edi Hasibuan mengungkapkan, masuknya nama Tito sebagai calon Kapolri adalah kejutan dari Presiden Jokowi. Nama Tito selama ini relatif sepi dari gonjang-ganjing calon Kapolri.

“Ini kejutan betul saya rasa dari Presiden. Presiden berani memutuskan Tito suatu kejutan. Ini adalah pilihan terbaik,” ujar Edi, Rabu (15/6).

Menurut Edi, sosok Tito adalah polisi brilian. Tito punya segudang prestasi dan banyak pengalaman.

“Dia adalah polisi muda yang cakap. Dia angkatan 87, masih sangat muda. Masa pensiunnya masih panjang 6 tahun lagi,” ujarnya.

Meski masih tergolong angkatan muda, namun Edi yakin tidak akan ada istilah matahari kembar di korps Bhayangkara. Tito sangat disegani oleh polisi senior.

“Tito juga orang yang sangat menghormati senior. Kita harapkan dengan Kapolri baru ini maka akan tercipta profesionalisme dan meningkatkan pelayanan kepolisian,” imbuhnya.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge