0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lihat Tumpukan Sampah, Ganjar Acungkan Jempol ke Bawah

dok.timlo.net/aditya wijaya
Gubernur Ganjar Pranowo acungkan jempol kle bawah (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengacungkan jempol tangan ke bawah saat melihat tumpukan sampah liar di pinggir jalan. Hal itu dia lakukan saat mengunjungi Klaten, Rabu (15 /6).

“Saya ditanya kenapa ada tumpukan sampah disini. Sudah tidak diambil (sampah) berapa lama. Lalu nomer handphone saya diminta oleh ajudannya,” ujar Sujiarti (50) warga Dukuh/Desa/Kecamatan Ceper saat ditanya Gubernur Ganjar, Rabu (15/6).

Dari pantauan, usai mengunjungi kelompok pengolahan sampah ‘Tanon Bersih’ di Dukuh Tanon, Desa Kepanjen, Kecamatan Delanggu, Ganjar beserta rombongan rencananya hendak meninjau Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) sampah di Desa Troketon, Kecamatan Pedan.

Namun di tengah perjalanan, tepatnya di Dukuh/Desa/Kecamatan Ceper, tiba-tiba ia menghentikan kendaraannya. Pasalnya ada tumpukan sampah liar tumpukan di tepi jalan Kecamatan Ceper tersebut.

Setelah mendengarkan keluh kesah warga, Ganjar lantas mengacungkan jempol tangannya ke bawah. Kemudian dari sakunya dia mengeluarkan ponselnya untuk menelepon Bupati Klaten Sri Hartini agar segera mengambil sampah liar itu. Tak lupa Ganjar juga memotret tumpukan sampah yang tak sedap dipandang dan mengundang kehadiran lalat.

“Nanti kalau sampahnya sudah diangkut, minta tolong difoto kan oleh ponakannya atau saudaranya. Punya handphone ada kameranya ta?” pesan Ganjar kepada Sujiarti.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge