0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Eks Pemain Timnas Coba Peruntungan di Dunia Konveksi

jatuh-bangun-eks-pemain-timnas-indonesia-buka-usaha-konveksi
Warta Kusuma ()

Timlo.net – Eks pemain Timnas Indonesia era 90an, Warta Kusuma, tengah berjuang membangun usahanya di bidang konveksi. Perlahan tapi pasti, usaha bek andalan timnas pada zamannya itu, makin bersinar. Niatnya untuk melebarkan usaha industri konveksi rumahan miliknya juga terbuka lebar.

Kesempatan peluang membesarkan usahanya makin nyata saat PT Jasa Marga memberikan pinjaman usaha kepada Warta. Dengan modal usaha ini, Warta berharap angan-angannya menjadi kenyataan.

“Buat tambahan modal usaha konveksi di rumah, agar bisa maju dan bersaing dengan industri rumahan lain di Bekasi,” kata Warta, Rabu (15/6).

Untuk membesarkan usahanya, mantan pelatih Persipasi Kota Bekasi ini, akui mengajukan pinjaman lebih dari Rp 20 juta kepada perusahaan pelat merah itu. Menurut dia, dana pinjaman akan digunakan membeli perlengkapan usaha konveksi, seperti mesin jahit, serta membeli bahan-bahan konveksi dan kebutuhan konveksi lainnya.

“Mudah-mudahan usaha semakin berkembang untuk menambah penghasilan untuk mencukupi kebutuhan keluarga,” kata bek andalan Timnas Indonesia ketika itu.

Perusahaan itu menyalurkan dana pinjaman sebesar Rp 935 juta pada tahap pertama di tahun 2016 kepada mitra binaan di wilayah setempat. General Manager PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek Dadang Sumaryana mencatat, total ada 26 mitra binaan mendapatkan pinjaman untuk suntikan modal usaha.

[ang]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge