0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ayah Mirna Klaim Bisa Buktikan Jessica Pembunuh Anaknya

merdeka.com
Darmawan Salihin (merdeka.com)

Timlo.net – Terdakwa kasus kematian Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso, menjalani sidang perdana di PN Jakarta Pusat, Rabu (15/6). Jaksa mendakwa Jessica dengan Pasal 340 tentang pembunuhan berencana.

Ayah Mirna, Edi Dharmawan Salihin mengatakan, dirinya memaklumi perihal kuasa hukum Jessica yang merasa keberatan atas dakwaan jaksa penuntut umum. Dia menyebut, tim kuasa hukum Jessica sangat berhak melakukan hal tersebut.

“Ya namanya juga kuasa hukum. Enggak ada yang janggal lah. Kuasa hukumnya Jessica itu berhak sekali melakukan itu,” ujar Edi, Rabu (15/6).

Ketika ditanya mengenai kuasa hukum Jessica yang sampai berjumlah 15 orang, Edi mengaku jika hal itu tak akan mempengaruhi pembuktian yang akan dilakukan oleh pihaknya. Dirinya yakin bukti yang mengarah Jessica lah yang membunuh Mirna akan terungkap dengan jelas.

“Nanti kan kita yang membuktikan. Buktinya ada. Nanti om (saya) sendiri yang akan buktikan. Biarin aja kuasa hukumnya mau 50 (orang) juga, kan nanti pembuktiannya yang penting. Enggak apa-apa, haknya dia itu. Ini negara hukum, insyaallah nanti semuanya akan terungkap,” ujar Edi.

“Ditambah hukumnya, pidananya, itu kan keliatan nanti. Nanti akan dikasih lihat bahwa Jesicca itu ngeracun. Sudah itu saja selesai,” jelas dia.

Diketahui, usai pembacaan dakwaan dari JPU dan eksepsi dari tim kuasa hukum Jessica pada sidang tadi, maka sidang akan dilanjutkan pada hari Selasa (21/6) pekan depan, dengan agenda pembacaan pendapat dari penuntut umum atas eksepsi dari pihak tim kuasa hukum Jessica.

[ian]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge