0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tim Gabungan Sidak SPBU dan Toko Modern

dok.timlo.net/tarmuji
Kabid Perdagangan Disperindagkop UMKM Wonogiri,Wahyu Widayati (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Pemkab Wonogiri melalui dinas terkait, melakukan sejumlah pantauan harga dan distribusi di berbagai sektor, khususnya yang menyangkut kebutuhan pokok warga masyarakat.

“Pekan ini kita fokus melakukan pantauan terhadap distribusi gas LPG “melon” (LPG 3 Kg) di sejumlah titik atau kecamatan, mulai dari proses di SPBE hingga tingkatan agen,” ungkap Kepala Disperindagkop UMKM Wonogiri Guruh Santosa melalui Kabid Perdagangan Wahyu Widayati, Rabu (15/6).

Selain untuk mengecek kesiapan akan kebutuhan pokok, pihaknya juga berupaya meminimalisir adanya kecurangan-kecurangan oknum yang tidak bertanggungjawab pada ramadan dan lebaran tahun ini.

Ditambahkan, dalam waktu dekat ini, pihaknya bersama Dinas PESDM Wonogiri bakal melakukan pantauan di sejumlah titik stasiun pengisian bahan bakar minyak umum (SPBU) di Wonogiri. Namun pantauan kali ini dititikberatkan  pada pengecekan takaran penjualan bahan bakar minyak (BBM).

“Untuk pantauan SPBU kita jadwalkan mulai 20-23 Juni,” jelasnya.

Sementara pekan berikutnya, yakni mulai 27- 30 Juni, Disperindagkop menggandeng Disnakperla, DKK, KKP, Satpol PP dan kemungkinan besar melibatkan Polres Wonogiri melakukan Sidak makanan dan minuman di sejumlah pasar tradisional dan toko toko modern. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Sidak ini menyasar pada makanan dan minuman kadaluwarsa dan zat-zat kimia berbahaya yang terkandung di dalam bahan pokok.

“Sebelumnya kami akan duduk bersama untuk melakukan  pemetaan target Sidak kami nantinya,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge