0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Lebaran, Tim Gabungan Cek Angkutan

dok.timlo.net/achmad khalik
Petugas gabungan melakukan pengecekan di PO Mulyo Indah terkait kelayakan angkutan lebaran yang akan diterjunkan (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Tim gabungan dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo, Satlantas Polresta Solo, Dishubkominfo Jawa Tengah dan Organda Kota Solo melakukan inspeksi keselamatan angkutan umum di salah satu pool bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) PO Bus Mulyo Indah di Kelurahan Banyuanyar, Banjarsari, Rabu (15/6) pagi. Pengecekan dilakukan untuk mengetahui kelaikan armada yang digunakan untuk mengangkut pemudik Lebaran.

Pantauan dilapangan, sejumlah petugas mengecek kelengkapan kendaraan mulai dari surat jalan, surat kelaikan operasi dan kelengkapan bus yang dimiliki. Selain itu, fasilitas keamanan dan keselamatan bus juga sangat diperhatikan. Mulai dari kemudi, lampu, klakson, dan masih banyak yang lain.

“Sejauh ini, pengecekan kondisi bus yang dimiliki PO Mulyo Indah dalam keadaan laik jalan,” terang
Kabid Teknis Kepala Sarana dan Prasarana Dishubkominfo Solo, Arif Handoko.

Selain melakukan pengecekan di PO Mulyo Indah, petugas gabungan juga melakukan pengecekan di PO Rajawali dan PO Rosalia Indah.

“Upaya ini kami lakukan, sebagai bentuk pelayanan keamanan bagi pengguna jasa transportasi,” jelas Kasi Pengawasan dan Operasional Dishubkominfo Jateng Wilayah Eks Karisidenan Solo, Tubagus Kresno Wijiantoro.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge